Fahri Hamzah: Jokowi Adalah Presiden Yang Membangun Konflik

Fahri Hamzah Menyebut bahwa Presiden Jokowi bukan membangun persatuan, tapi membangun konflik

BrilianNews – Sebelumnya Presiden Jokowi (Joko Widodo) ketika menyapa para kiai dan pimpinan ponpes salafiah se-Banten di GOR Maulana Yusuf, Serang, mengatakan bahwa Dirinya selalu dihina, difitnah, dan direndahkan.

loading...

“Saya sudah 4,5 tahun dihina, dicaci maki, difitnah-fitnah, dicela habis-habisan direndahkan. Tapi apa yang saya lakukan? Saya hanya diam dan nggak menjawab. Tapi sekarang akan saya LAWAN” ucap Jokowi, Minggu (25/3/2019).

Mendengar hal itu, wakil ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan bahwa Jokowi telah menciptakan momok.

loading...

“Karena dari awal sudah ada konflik yang dia ciptakan, ada konflik naratif dalam hal ‘saya Pancasila, saya Indonesia’. Itu kan seperti ingin mengatakan bahwa ‘saya Pancasila, kamu bukan’, ‘Islam jangan dicampur dengan politik, agama jangan dicampur dengan politik’. Kemudian ada konflik terbuka dengan massa 411, 212, dan sebagainya. Lalu apa, menghindar bertemu suatu kelompok tertentu,” ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

loading...

Menurut Fahri, konflik yang terjadi saat ini adalah buntut dari Pilgub Jakarta, dan Jokowi mewarisi konflik itu. Menurut Fahri seharusnya Jokowi menyelesaikan konflik tersebut dari dulu.

“Nah sebenarnya momok itu bisa dihilangkan dari awal. Tapi karena nggak dihilangkan dari awal momok itu dia akhirnya menghadapi sendiri. Saya pikir sih sudah telat ya, dan harusnya bukan itu yang dia lawan sekarang. Yang dia lawan sekarang tuduhan bahwa dia nggak memperbaiki tuduhan ekonomi, keadaan politik, tidak rekonsiliatif. Dia pemimpin yang tidak membangun persatuan tapi membangun konflik,” sebut Fahri.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here