Gunung Agung Bali Kembali Erupsi Hingga Ketinggian 1.000 Meter

Gunung Agung Bali kembali erupsi mengeluarkan abu pekat

Gunung Agung Bali kembali erupsi mengeluarkan abu pada Jumat, 15 Maret 2019 pukul 18:27 WITA. Ketinggian kolom abu mencapai kurang lebih 1.000 meter di atas puncak (± 4.142 m di atas permukaan laut).

loading...

“Kolom abu berwarna kelabu dengan intensitas sedang ke arah barat. Erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 23 mm dengan durasi kurang lebih 1 menit 23 detik,” ujar Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau PVMBG, Kasbani seperti dilansir dari Viva.co.id 15/3/2019.

Kata Dia Gunung Agung sedang berada di level siaga 3. Baik masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Agung, termasuk pendaki, pengunjung, dan wisatawan agar tidak berada di wilayah tersebut dan melakukan aktivitas apapun dalam radius 4km dari kawah puncak Gunung Agung.

loading...

“Zona perkiraan bahaya bersifat dinamis dan terus dievaluasi karena dapat diubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan data Gunung Agung yang terbaru,” katanya seperti yang dilansir dari VIVA.CO.ID.

loading...

masyarakat yang bermukim di sekitar aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung agar mewaspadai potensi ancaman bahaya berupa aliran lahar hujan dan jika material erupsi masih terpapar di area puncak.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here