Sosok Brenton Tarrant Pelaku Penembakan Di New Zealand

brenton tarrant pelaku penembakan di New Zealand

BrilianNews.com – Poilisi New Zealand telah menangkap terduga pelaku penembakan New Zealand di Masjid An-nur atau An Noor dan Masjid Linnwood di pusat kota Catenbury, Christchurch , New Zaeland, Jumat (15/3/2019).

loading...

Beberapa surat kabar Australia mengabarkan setidaknya ada 30 orang meninggal karena penembakan di New Zealand, dan 50 orang lainnya terluka akibat penembakan brutal yang berbau SARA ini.

Dilaporkan jumlah korban terus bertambah, mereka terluka terkena satu atau dua tembakan pada tubuhnya. Dan sebagian korban kini dirawat di rumah sakit.

loading...

Polisi New Zealand menangkap tiga pelaku penembakan di Masjid tersebut, dua pria dan satu wanita. Diduga pelaku mempunyai hubungan yang emosional kuat.

loading...

Seorang pria berenjata mengaku dirinya sebagai Brenton Tarrant. Pelaku ditangkap sekitar 30 menit setelah kejadian di kawasan Sydneyham, Jalan Brougham, sekitar 3,4 km dari tempat kejadian perkara.

Pelaku merekam sendiri aksi penembakan brutal di Masjid New Zealand itu dengan menggunakan kamera action GoPro di penutup kepalanya. Dan bahkan dia juga melakukan Live streaming (siaran langsung) di akun media sosialnya.

Layaknya perang sungguhan, dia memakai sarung tangan kulit, topi, dan GPS untuk memandu arah ke lokasi penembakan.

“Mari kita mulai pesta” ucap Brenton Tarrant sambil mendengarkan musik di dalam mobilnya.

Mantan Presiden Komunitas Muslim Canterbury, Mohammed Jama, mengecam pelaku penembakan di New Zealand.

Dia menambahkan, insiden berdarah itu terjadi saat jamaah hendak bersiap melakukan Shalat jumat. Kebanyakan korban adalah pria dewasa, anak-anak, dan wanita. Sumber BANGKAPOS.COM yang mengutip dari TRIBUN-TIMUR.COM

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here